Astronot NASA Kembali ke Bumi setelah 173 Hari Hidup di Luar Angkasa,

Tiga astronot Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS, International Space Station), akhirnya kembali ke Bumi setelah bertugas di sana selama 173 hari.

Ketiganya tak lain adalah astronot NASA Shane Kimbrough dan dua rekan kosmonot asal Rusia, Serget Ryzhikov dan Andrey Borisenko. Mereka adalah astronot yang tergabung dalam misi “Expedition 50” sejak Oktober 2016.

baca juga: Cara Bisnis Online Menghasilkan Berkah

Seperti dilansir Mirror, Rabu (12/4/2017), mereka mendarat di Kazakshtan pukul 12.20 siang hari di dalam kapsul Soyuz. Dan kini, komando Stasiun Luar Angkasa beralih ke astronot NASA Peggy Whitson, Oleg Novitsky, dan Thomas Pesquet.

Selama menjalani masa tugas di Stasiun Luar Angkasa, Expedition 50 melakukan sejumlah eksperimen yang bergerak di bidang biologi, teknobiologi, ilmu fisika, dan ilmu Bumi. Salah satu proyek terbesarnya adalah investigasi sel microgravity.

Investigasi berfokus pada penelitan perkembangan sel dan karakteristik lain dalam microgravity. Tujuannya adalah untuk menciptakan regenerasi sel yang bisa menyembuhkan luka di luar angkasa.

sumberphoto:liputan6.com

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya

Xiaomi Mi 6 Bakal Diluncurkan 19 April Karena merupakan salah satu smartphone yang paling ditunggu, kabar perilisan Mi 6 sebenarnya sudah banyak disoroti oleh media asing. Jelang perilisan ...
Bingung Memilih Sepatu Nike Rosherun Warna Biru da... Sewaktu mencari sepatu kasual beberapa waktu lalu, pikiran saya tertumbuk pada sepatu Nike Rosherun. Sepatu ini memiliki warna pilihan biru dan calyps...
Menambah Performa smartphone dengan memindahkan Ap... Sebelum Google menggulirkan pembaruan Android 5.0 (Lollipop), banyak pengguna Android mengeluhkan aplikasi yang ada di Play Store tidak dapat disimpan...